Rabu, 25 Juni 2008

Jalan-Jalan ke Singapore (Part 2)

Senin pagi hari, cuaca agak mendung tapi untunglah ngga lama kemudian cuaca pun cerah. Acara kami hari ini adalah ke Orchard Road dan Bugis Street. Kita naik taxi ke Orchard Road dan sarapan dulu di Deli France. Di Orchard Road, kami hanya masuk 3 gedung besar di sana yaitu Takashimaya (Ngee Ann City), Isetan dan Tang's. Di Takashimaya, aku beli sandal Crocs dan langsung kupakai karena kakiku udah lecet2 memakai sepatu flat habis jalan2 seharian dari kemarin hehe... trus belanja beberapa barang di Watsons. Di Isetan, kita istirahat di Toast Box makan roti selai kacang, telur setengah mateng dan minum kopi. Menunya mirip2 Yakun Kaya Toast (memang dari Singapore juga hehe).

Pedestrian di Orchard Road

Di depan Ngee Ann City (Takashimaya)

Roti selai kacang di Toast Box

Setelah jalan2 di Orchard Road (hanya sebagian kecil hehe), kita naik taxi ke Bugis Junction menemui Niko. Kita janji makan siang bersama di sana krn kantor Niko dekat sana. Ternyata kita diajak makan nasi campur yg enak di sana. Tempatnya ngga mewah tapi cukup ramai, banyak orang kantoran berpakaian rapi makan di sana.

Suasana tempat makan siang

Menu makan siang, tampak menggiurkan bukan?

Setelah kenyang makan siang, kita jalan2 ke pasar sekitarnya. Suasana pasarnya ngga beda jauh dengan pasar di Jakarta, banyak payung/tenda tempat berjualan berjejeran di kanan kiri. Cuma pasar di sana lebih tertib dan bersih. Di sini kita berpisah dengan Niko krn Niko harus kembali ke kantornya. Terus kita berdua ke Bugis Street beli beberapa suvenir, suasananya mirip di Pasar Pagi Mangga Dua yang dulu tanpa AC tapi yang ini tidak bertingkat. Banyak banget deretan toko2 baju. Setelah membeli beberapa suvenir kemudian kita jalan2 ke Bugis Junction. Di sana banyak toko2 yang sale sampe 50-70%, aku beli tas Esprit dari harga semula $100 diskon 50% jadi $50. Lumayanlah hehe... Giordano, Bossini, Baleno juga ada big sale tapi ngga ada yg bagus jadi ngga beli baju satupun. Habis dari Bugis Junction kita pulang ke apartemen, istirahat.

Pasarnya mirip pasar di Jakarta :)

Bugis Junction

Setelah istirahat dan mandi, sore-sore kita naik bis ke Vivo City lagi... makan malam di sana. Menu makan malam kali ini sup ikan di Food Republic. Supnya beda banget dengan sup batam di Jakarta. Supnya lebih banyak kuah dan ngga ada bau amis ikan kayak di sini. Habis makan, kita lihat pemandangan malam yang indah. Inilah malam terakhir kita di Singapore krn besok kita udah pulang ke Jakarta. Setelah puas menikmati pemandangan malam, kita ke toko buku Page One. Toko bukunya besar dan buku2nya banyak sekali.

Bagian dalam Food Republic, suasana Cina banget hehe...

Sup Ikan ala Singapore

Toko buku Page One

Lagi asik2nya membaca salah satu buku tiba2 ada telpon dari Pak Rudy, rekan bisnis Benny bahwa sudah siap bertemu dan menunggu di apartemen. Kita pun cepet2 pulang ke apartemen dan bertemu Pak Rudy. Kita dijemput Pak Rudy makan di pinggir jalan, tempatnya terbuka dan ramai. Banyak anak muda baik pasangan maupun kelompok pun makan di sana. Pelayan2nya semuanya pria india. Setelah ngobrol dengan Pak Rudy, sekitar jam 11an kami diantar pulang ke apartemen.

Tempat makan di pinggir jalan

Selasa pagi yang cerah, hari itu adalah tujuan utama kita ke Singapore... yaitu memenuhi janji bertemu orang di Vivo City. Kita sarapan dulu bubur di pinggir jalan dekat apartemen yang selalu ramai dengan penghuni2 apartemen yang juga sarapan di sana. Kemudian kita naik bis ke Vivo City. Setelah semua urusan selesai, kita kembali ke apartemen berkemas. Istirahat sejenak, mandi kemudian ke airport lebih awal. Kami naik Valuair, take off jam 20.45 waktu Singapore. Tiba di Jakarta jam 21.25 waktu Jakarta.