Selasa, 12 Mei 2009

MMU Foundation for NC30

Setelah mencoba berbagai merk MMU foundation dan berbagai macam shade akhirnya kutemukan juga shade yg cocok untukku yg termasuk NC 30 (patokan warna kulit untuk kosmetik merk MAC). Sebenarnya aku ngga punya satupun kosmetik yg bermerk MAC. Bagaimana aku bisa tahu tone kulitku NC 30? Ketika itu demi memilih shade MMU foundation yg tepat kubulatkan niatku untuk membeli liquid foundation merk MAC di Senayan City hanya demi mengetahui tone kulitk. Dan setelah sampai di sana, langsung aku temui SA di sana dan kukatakan bahwa aku mau membeli liquid foundation dan minta dipilihkan yg cocok buatku. Langsung SAnya mengambilkan beberapa tester liquid foundation dan dicobakan ke tanganku untuk menentukan tone kulitku. Ternyata tone kulitku termasuk NC30 dan kebetulan banget saat itu persediaan liquid foundation untuk NC30 lagi kosong. Jadi aku pun keluar dari counter MAC dengan perasaan lega karena ngga perlu membeli apa2 dan sudah mencapai tujuanku yaitu mengetahui tone kulitku termasuk NC30!

MMU Foundation yg kumiliki

MMU Foundation pertamaku adalah Ciel Mineral, yang kubeli dari website dalam bentuk sample. Shade yg diberikan masih kegelapan buatku yaitu Medium dan Lightly Medium. Kemudian aku meminta sample lagi dengan alasan belum menemukan shade yg cocok, lalu diberikan lagi yg Light dan Lightly Medium. Ternyata Light cocok untukku, maka aku pun memesan full size yg Light dengan ongkos kirim sharing dengan seorang teman. Sampai sekarang MMU Foundation Ciel Mineral yg paling kusukai dibanding merk lain karena ngga terlalu pucat di kulit, ketika memakainya muka jadi merona sehat dan ngga kuning pucat seperti ketika memakai MMU foundation merk lain. Mungkin karena MMU Foundation Ciel Mineral mengandung campuran warna yellow dan beige jadi ngga memberi warna kuning pucat di kulit.

Lumiere, MAD Mineral, EM Mineral dan Ciel Mineral

MMU kedua yg kucoba adalah Every Minerals, proses pencarian shade yg cocok dari merk inilah yg paling sulit saking banyaknya pilihan shadenya. Setelah 2x salah memilih akhirnya aku menemukan yg cocok yaitu Golden Light! Aku membelinya melalui pre order yg diadakan seorang member FD yg membelinya dari website. Setahuku merk Everyday Mineral ini termasuk populer di dunia MMU tapi kok aku kurang menyukainya soalnya masih terlalu kuning di mukaku. Apakah shadenya yg masih belom pas untukku?

Perbandingan shade Foundation, hampir sama kan?

MMU berikutnya adalah MAD mineral, yang ini ketika mesan sample bisa langsung pas dengan kulitku maka langsung memesan size yg lebih besar. Warna MMU MAD mineral yg kupilih adalah Light Golden. Pilihan warna MAD mineral ngga banyak (bisa dilihat di sini) maka ngga terlalu sulit memilih dan gampang menyatu dengan warna kulit. Yang warna kulit lebih terang atau lebih gelap dari kulitku mungkin juga bisa memakai shade ini. MMU MAD mineral ini masih di bawah EM mineral. Lalu terakhir Lumiere, aku memilih shade Light Golden (bisa lihat di wesitenya). Ketika menerimanya sempat kaget karena ternyata isinya banyak juga. Bentuknya unik, karena bentuk tabung. Pertama kali pakai, aku udah langsung ngga suka karena cepat banget membuat mukaku berminyak. Setelah muka berminyak, warnanya jadi berubah pucat.

Setelah berpetualang mencari shade MMU yg cocok dan membanding2kan, akhirnya aku tetap menyukai Ciel Mineral... MMU yang pertama kali kupakai. Aku sudah pernah memesan sample MMU Foundation Alima dan mencobanya, sama kayak Lumiere... hasilnya mukaku jadi cepat berminyak. Untuk finishing powder/veil, yg terbaik yg pernah kucoba adalah Start To Finish Rice Finishing Powder dari Every Mineral. Denger2 finishing powder dari Fyrinnae juga top (Mineral Finishing Oil Contol) juga top tp aku sudah lelah berpetualang mencari MMU. Aku sudah cukup puas dengan apa yg kuperoleh :)

9 komentar:

stephanie mengatakan...

akhirnya jatuh2nya tetep ciel ya nik ^_^
aku masi bertualang.. dan sekarang ini suka prestige dan lily lolo..
ciel juga mayan.. abis ini mau bablas meow.. groowlll...

Fifi mengatakan...

coba Earthen Glow minerals deh. It's the best I've tried so far.. :)

creamyMilk mengatakan...

hawahahah... ada2 aja sampe bela2in mau beli foundie mac demi tau tone kulit.. ^.^
cuekk aja lagi nik..

stephanie mengatakan...

creamy
same thing happened to me lho.. mau beli foundie mac, pas banget ga ada haha...

Priscilla Mulianto mengatakan...

sampai sekarang ak masih blm gitu nemu yang cocok bgt c..
ato mgkn kriteria cocok nya itu blm nemu kali yah *bingung*

La coruna mengatakan...

ciel bagus yah?
tp ongkirnya lumayan yah nik...30rb...
kalo bli full size ongkir nya 30rb juga yah?


btw,hasil poto nya bagus amat..
pake camera apa?di edit lagi ga fotonya?
apa emank skil potogaprinya jago kali yahh...
hehehehe :D

OnikChan mengatakan...

Fanie, iya setelah berpetualang akhirnya tetap suka Ciel Mineral. Wah koleksimu pasti udah banyak yah. hayo diposting koleksinya :)

Fifi, ow Earthen Glow bagus yah? kalo dibandingkan ama Ciel Mineral gimana?

CreamyMilk, maunya cuek aja tp aku orangnya ngga enakan :p

Priscilla, u masih blom dapet yg pas buatmu? bukankah u ada MMU dari TBS dengan brush yg super halusss itu? ngga cocok juga?

The Black Rose, iya ongkirnya mahal makanya aku sharing ongkir sama teman biar dibagi 2 kan lumayan :) Beli full size tetap 30rb, untuk 1 kg kali.
Fotoku masa bagus? Thank you pujiannya hehe ^^ Fotonya ngga diedit kok, potretnya pake kamera saku Sony 8,1 MP. aku fotonya pas cuaca cerah tapi ngga silau jadi dapet cahaya bagus buat foto.

Just a blogger mengatakan...

hai...
wah pas banget, kbtln lagi cari2 make up apa sih yang bagus tapi ringan buat kulit, eh trus nemu bny artikel ttg MMU...hehe kayanya saya telat bgt yah kenal MMU, maklum br skrg serius mikir make up :D

sekarang ini msh ada yang suka buka pre order alima pure ga ya, sis? tq ^^

OnikChan mengatakan...

Hai, juga :)
skrg udah banyak make up dengan bahan dari mineral misalnya dari Body Shop, Maybelline, Loreal dll :)

Skrg udah jarang buka PO utk Alima, paling banyak PO dari Everyday Mineral :)