Jumat, 23 Juli 2010

TSF Black Sugar Mask Wash Off


S
ebenarnya udah lama aku membeli masker ini. Saat itu aku memesan lewat Pre Order karena aku masih belum mulai jualan kosmetik. Berarti itu udah lebih dari 1 tahun yang lalu aku membeli maskernya. Terus terang aku membelinya karena masker tsb termasuk masker best seller dari The Skin Food selain Rice Mask Wash Off. Dan temanku yg pernah mencobanya juga bilang masker ini top karena membuat kulit jadi halus dan bersih. Disebut juga bisa menghilangkan komedo. Ngga tahan godaan, maka aku memesan satu karena komedoku termasuk bandel juga. Tertulis di kemasannya bahwa masker ini untuk memulihkan dan mengencangkan kulit yang lelah, kusam dan dehidrasi.

Setelah barangnya datang, langsung kucoba malamnya setelah cuci muka. Pertama kucoba mengambil maskernya dari potnya dengan jari2ku ternyata susah sekali karena lapisannya keras dan butuh sendok untuk mengambilnya. Tampak butiran2 gula coklat seperti gula meleleh dan menjadi satu dalam masker. Setelah berhasil diambil pakai sendok, kuusapkan ke muka. Butirannya kering dan kasar sehingga aku kesulitan meratakannya ke muka. Tiap kali mencoba meratakan ke muka, butiran gulanya serasa menggores kulitku dan membuat kulitku iritasi. Langsung aku ngga menyukai maskernya dan agak menyesal membelinya. Setelah diratakan, aku mendiamkan maskernya selama 15 menit dan kemudian dibilas dengan air hangat. saat membilas maskernya, butiran2 kasarnya yg tajam membuat kulitku kemerahan. Kucampur dengan banyak air utk mengurangi rasa sakitnya. Sambil membilas, muka discrub juga utk mengangkat sel2 kulit mati. Ini pertama kalinya aku pakai masker yg ada scrubnya.

Masker yang udah tinggal setengah

Setelah beberapa kali memakai maskernya, aku masih tetap ngga menyukainya karena butiran kasarnya itu. Komedoku pun ngga berkurang sama sekali. Dalam satu tahun, kadang saja aku memakainya malah jarang dan ngga teratur. Baru2 ini ketika pulang liburan panas2an selama 4 hari dari Bandung, kusadari mukaku kusam dengan banyak bekas jerawat. Tiap malam aku memakai scrub dari Neutrogena selama seminggu tetap ngga membantu, mukaku tetap saja kusam dan bekas jerawatku pun ngga menipis. Aku pun mencari2 scrub lain apa yg bisa kugunakan, mataku pun melihat Black Sugar Mask Wash Off yang udah lama terlupakan di rak atas.

Tampak butiran gula sebagai scrub

A
ku pun mengambilnya dan langsung memakainya. Supaya butirannya ngga terasa menyakitkan, pakainya segera setelah cuci muka saat kulit masih setengah basah dan lembab. Meratakannya juga ngga terlalu sulit dibanding kalo kulit dlm keadaan kering. Kudiamkan maskernya sambil nonton TV sampai lupa kalo sedang memakai masker, tahu2 udah setengah jam lebih. Cepat2 kubilas muka sambil discrub. Mungkin karena kelamaan, butiran gulanya sepertinya meleleh jadi ngga terlalu tajam ketika membilasnya. Habis dibilas, kulit mukaku terasa halus dan bersih jadi enak dipegang2. Kupikir spt biasanya memang begitu, habis maskeran muka akan terasa bagus, halus dan bersih lalu besoknya akan kembali seperti semula. Tapi kali ini mukaku tetap tampak bersih sampe besoknya dan kuperhatikan bekas jerawatku juga memudar. Gimana ngga senang hatiku :) Makanya baru sekarang aku menulis reviewnya di sini. Nanti malam mau maskeran lagi pake Black Sugar Mask sampe 30 menitan ^^

6 komentar:

stephanie mengatakan...

gue juga pake nya dalam keadaan muka abis diciprat2 air nik :D

OnikChan mengatakan...

@Fanie, masih pake Black Sugar Mask dg teratur ngga? Hasilnya gimana?

Ephong mengatakan...

hai onik.. salam kenal.. :D
setau aku sih kalo mau face scrubbing, jauh lebih bagus dalam keadaan muka basah.. biar ga iritasi kulitnya..
aku jg pake black sugar mask ini,, dan biasanya aku scrub sampe butiran2nnya melt semua, baru didiemin 15 menitan..
habis maskeran rasanya bersih n mulus bgt mukanya,, tapi kalo efek jangka panjang ko kayanya biasa aja ya.. tapi aku ga rajin pake juga sih.. kalo inget ato pengen doank.. hehe..

Dilla mengatakan...

aku juga suka sama si black sugar mask ini :)
bikin wajah jadi halus tiap habis pake..

Kirana dewi mengatakan...

Kalau boleh tau skinfood black sugar wash off dipakai berapa kali seminggu? Atau dipakai tiaphari?

Kirana dewi mengatakan...

Kalau boleh tau skinfood black sugar wash off dipakai berapa kali seminggu? Atau dipakai tiaphari?